Polri Bakal Siapkan Operasi Mantap Brata Amankan Pemilu 2024

17 December 2022 - 12:18 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polri berencana akan menyiapkan Operasi Mantap Brata untuk mengamankan seluruh tahapan dan rangkaian gelaran Pemilu 2024. Karena pada 2024 mendatang, akan diselenggarakan pemilihan presiden (pilpres), pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan kepala daerah (pilkada).

“Nantinya Polri akan menggelar Operasi Mantap Brata dari tingkat Mabes sampai dengan tingkat Polres jajaran,” jelas Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., dilansir dari lampost.co, Jumat, (16/12/22).

Baca Juga: Siap Amankan Pemilu 2024, Kapolri Gelar Apel Kasatwil

Irjen. Pol. Dedi menegaskan, Dedi mengatakan operasi diawali dengan merumuskan pengamanan untuk setiap tahapan pemilu. Karena setiap tahapan akan memiliki potensi gangguan keamanan ketertiban masyarakat yang berbeda-beda.

“Oleh karena itu, kita akan menyiapkan skema pengamanan yang tepat agar proses pemilu serentak dapat berlangsung aman dan demokratis. Namun, untuk saat ini kita masih fokus pada Operasi Lilin 2022 dalam pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2023,” tutup Kadiv Humas Polri.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment