Polri Antisipasi Kerawanan Serangan Siber Jelang Kedatangan Paus Fransiskus

2 September 2024 - 21:00 WIB
Ilustrasi. Medcom

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polri menyiapkan seluruh mekanisme pengamanan rangkaian kegiatan kunjungan Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus, di Jakarta. Termasuk, mengantisipasi serangan siber.

"Kemudian untuk konten-konten atau serangan-serangan ya, sifatnya siber juga kita sudah siapkan, kita bekerja sama dengan dari TNI juga," ujar Dankor Brimob Polri Komjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han., Widodo di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta timur, Senin, 2 September 2024.

Komjen Pol. Drs. Imam Widodo, berharap semua kegiatan kunjungan Paus Fransiskus berjalan aman, sukses, dan lancar. Keberhasilan dalam pengamanan kunjungan Paus secara tidak langsung disebut bisa mengharumkan nama Indonesia.

"Kami berharap mudah-mudahan semuanya aman, sukses dan lancar, karena ini merupakan pertaruhan daripada bangsa Indonesia," ungkapnya.

Dankor Brimob Polri membeberkan setibanya di Indonesia, Paus Fransiskus akan bertandang ke Kedutaan Vatikan di Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat. Kemudian, Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat.

"Kemudian, ada kegiatan juga ke (Gereja) Katedral, ke Istana Negara, kemudian ke (Masjid) Istiqlal juga, dan terakhir melaksanakan Misa di GBK," jelasnya.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment