Polresta Surakarta Sebut Arus Lalu Lintas H+5 Lebaran Terpantau Normal

27 April 2023 - 16:00 WIB
Foto: Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Solo. Hasil pantauan situasi kepadatan arus lalu lintas kendaraan yang masuk dan keluar di Kota Solo, Jawa Tengah, hingga H+5 Lebaran masih terpantau normal. Hal tersebut disampaikan Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Iwan Saktiadi, S.I.K., M.H., M.Si., di Solo.

“Hasil pantauan melalui enam closed circuit television (CCTV) yang terpasang di Kota Solo terpantau di ruang Traffic Management Center (TMC) Polresta Surakarta kondisi arus kendaraan normal," ungkap Kapolres dilansir dari laman antaranews, Kamis (27/4/23).

Kombes. Pol. Iwan Saktiadi mengatakan, adapun hasil pantauan kendaraan yang masuk ke Kota Surakarta termonitor dari tiga titik CCTV di Simpang Tugu Lilin, Banyuanyar, dan Tugu Makutha Karangasem sebanyak 16.703 unit kendaraan baik roda dua dan roda empat.

Baca Juga:  Polisi Berhasil Amankan Komplotan Pelaku Curanmor di Jakbar

"Sedangkan, kendaraan yang keluar dari Kota Surakarta termonitor dari tiga titik CCTV di Taman Sari, Kleco, dan Tanjung Anom Solo Baru sebanyak 18.013 unit kendaraan baik roda dua dan empat,” jelas Kapolres.

Kapolres mengungkapkan bahwa kendaraan akan mengalami kepadatan saat siang hari yakni di Simpang Ngemplak, Cengklik, dan Banjarsari dikarenakan ramainya pengunjung yang akan menuju ke Masjid Sheikh Zayed Gilingan. Selain itu, juga terjadi kepadatan kendaraan saat kereta api (KA) melintas di Simpang Joglo dan juga Stasiun Balapan sehingga akan berdampak di simpang Balapan dan Kafe Bambu Gilingan.

"Kami imbau kepada masyarakat kota Surakarta agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan hati-hati pada saat mengendarai kendaraan agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan," tutup Kapolres. 

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment