Polresta Kupang Kota Memberikan Bantuan Air Bersih Kepada Masyarkat Kota Kupang

17 August 2023 - 08:45 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. fenomena alam El Nino terjadi akibat kenaikan suhu permukaan air laut di Samudera Pasifik, di Indonesia juga telah berdampak pada perubahan pola cuaca. Kondisi ini membawa kekeringan yang signifikan di beberapa wilayah di Indonesia timur, Provinsi NTT, termasuk Kota Kupang. Dengan aksi peduli seperti yang dilakukan oleh Polresta Kupang Kota, diharapkan dampak buruk dari fenomena alam ini dapat diredam sehingga masyarakat tetap dapat menjalani kehidupan dengan lebih baik.

Kepolisan Resor Kota Kupang Kota, memutuskan untuk turun tangan membantu dengan membagikan air bersih kepada warga yang membutuhkannya. Dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Operasi Satuan Samapta Polresta Kupang Kota, IPTU Stanislaus Sangaria, serta melibatkan personel dari Satuan Samapta dan Bagian Logistik, mereka menggunakan mobil tangki milik Polresta Kupang Kota untuk memastikan bahwa bantuan air bersih dapat diterima oleh warga yang membutuhkannya.
Baca Juga: Inilah Cemilan yang Cocok Untuk Penderita Diabetes

Salah satu warga yang dibantu ialah saudari Sarci Rea, yang usianya sudah renta dan memiliki pekerjaan serabutan. Ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Polresta Kupang Kota yang telah memberikan bantuan air bersih kepada mereka. "Kami sangat berterima kasih kepada Polresta Kupang Kota yang telah membagikan air bersih kepada kami. Kondisi musim kemarau membuat kami kesulitan mendapatkan air bersih," ujarnya dengan penuh rasa syukur.

Bukan cuman saudari Sarci yang merasa terbantu, adapun saudara Rudi Nesimnasi dan Yoseph Da Silva juga mengungkapkan rasa terima kasih mereka atas bantuan air bersih ini. Mereka mengakui bahwa musim kemarau telah membuat ketersediaan air bersih semakin sulit di wilayah mereka. Dengan adanya bantuan ini, mereka merasa sangat terbantu dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment