Polresta Kendari Berhasil Evakuasi warga yang tenggelam di Pantai Toronipa

27 November 2023 - 12:00 WIB
RRI.co

Tribratanews.polri.go.id - Kendari. Polresta Kendari Polda Sultra berhasil mengevakuasi korban tenggelam di Pantai Toronipa Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe Provinsi Sultra.

Kapolresta Kendari, Kombes. Pol. Muhammad Eka Fathurrahman, S.H., S.I.K., mengatakan bahwa korban atas nama Delon (30) merupakan warga Desa Latompe Kecamatan Lawa Kabupaten Muna Barat, dia juga seorang juru parkir di Lippo Plaza Kendari.

Baca Juga: Polisi Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Korban Banjir di Trumon Tengah

"Peristiwa tersebut bermula saat korban datang ke Pantai Toronipa Bersama rombongan perusahaan Damri dengan menggunakan tiga unit kendaraan roda empat dan menempati gazebo milik salah seorang warga di pantai tersebut. Kemudian, korban Bersama beberapa rekannya turun ke laut untuk mandi, sekitar pukul 14.15 WITA, salah seorang pemilik gazebo membersihkan gazebo miliknya, dan melihat korban sedang terapung, Namun, korban sudah tidak bernafas, dan selanjutnya langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat oleh rekan-rekannya," jelas Kombes. Pol. Muhammad Eka Fathurrahman, Minggu (26/11/23)

Diketahui berdasarkan keterangan dari salah seorang saksi yang melakukan pertolongan pertama, korban saat itu berbau minuman beralkohol. Pada saat kejadian ketinggian air laut di tempat korban ditemukan setinggi dada orang dewasa, dan ombak laut dalam keadaan tenang. Kemungkinan korban tenggelam dikarenakan dalam keadaan mabuk alkohol

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment