Polres Pekalongan Kembali Gelar Vaksinasi Massal yang Diiringi dengan Penyaluran BLT

6 May 2022 - 23:23 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Pekalongan. Kepolisian Resor Pekalongan kembali menggelar vaksinasi massal sekaligus penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai sebesar Rp 300 ribu untuk masing-masing penerima yang dilaksanakan di halaman Mapolres Pekalongan.

Sejak pukul 08.00 wib, masyarakat tertib mengantri di tempat yang disediakan di halaman Mapolres sambil menunggu giliran namanya dipanggil untuk menerima bantuan langsung tunai yang disalurkan pihak Kepolisian.

Tak lupa, protokol Kesehatan tetap diterapkan dalam pembagian bantuan tersebut seperti wajib memakai masker.

Selain itu, masyarakat juga dipastikan telah menerima vaksin. Bagi warga yang belum vaksin atau baru menerima vaksin pertama dan kedua, oleh petugas diarahkan ke tenaga kesehatan untuk diberikan vaksin dosis pertama hingga booster.

Kapolres Pekalongan AKBP. Dr. Arif Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H kepada awak media mengatakan, hari ini, Jumat (06/05) telah dilaksanakan vaksinasi massal dan juga penyaluran bantuan pemerintah dalam bentuk bantuan langsung tunai (BLT).

Menurut Kapolres Pekalongan, pihaknya menggunakan sarana penyaluran bantuan tersebut untuk vaksinasi massal kepada masyarakat, sehingga warga bisa tervaksin dengan baik. “Untuk masyarakat yang belum vaksin dan yang belum vaksin kedua serta booster, langsung kita arahkan untuk vaksinasi sebelum mereka menerima bantuan,” tuturnya.

“Hari ini target vaksinasi diperkirakan sejumlah 2250 orang. Dan hari ini juga bertepatan dengan arus balik, dimana masyarakat yang Kembali ke tempat kerjanya dalam keadaan sehat,” tambah Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kab. Pekalongan yang telah mendukung Polres Pekalongan dalam melaksanakan vaksinasi massal.

“Terima kasih kepada masyarakat Pekalongan, dan dengan adanya vaskinasi massal, semoga Pekalongan sehat selalu,” tegasnya. 


Share this post

Sign in to leave a comment