Polres Muara Enim Resmi Buka Kegiatan Bhayangkara Scout Competition bagi SMA, SMK, MA, SMP, dan MTs

28 July 2024 - 12:30 WIB
Buser86.id

Tribratanews.polri.go.id - Muara Enim. Polres Muara Enim membuka kegiatan Bhayangkara Scout Competition yang berlangsung di halaman Mapolres Muara mulai dari tanggal 27 hingga 28 Juli 2024 dan dibuka secara langsung oleh Ketua Saka Bhayangkara Polres Muara Enim, Kompol Roy Aprian Tambunan, S.P., S.I.K.

Kompol Roy Aprian Tambunan menyampaikan bahwa kegiatan ini melibatkan peserta dari berbagai satuan terpisah baik di tingkat Penggalang maupun Penegak. Peserta yang hadir berasal dari gugus depan tingkat SMA, SMK, MA, SMP, dan MTs Kabupaten Muara Enim dan dari Kabupaten tetangga

Berbagai jenis lomba yang diadakan dalam Bhayangkara Scout Competition ini meliputi Lomba Teknik Keterampilan Baris-Berbaris (LTKBB), Lomba Sandi, Penyuluhan, Senam Lalu Lintas, dan Semapur. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kedisiplinan para anggota pramuka, serta mempererat tali persaudaraan di antara mereka.

Ketua Saka Bhayangkara Polres Muara Enim mengungkapkan harapannya agar melalui kegiatan ini, para peserta dapat menambah wawasan dan pengalaman, serta mampu mengaplikasikan nilai-nilai kepramukaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ini bukan hanya ajang untuk berkompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk belajar dan berkembang bersama,” ungkap Kompol Roy Aprian Tambunan.

Kompol Roy Aprian Tambunan juga mengaku antusiasme peserta terlihat sejak pagi hari, dengan semangat yang tinggi dalam mengikuti berbagai lomba. Tidak hanya para peserta, dukungan dari para orang tua dan masyarakat sekitar juga turut menyemarakkan suasana.

Bhayangkara Scout Competition Polres Muara Enim ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin setiap tahunnya, sehingga mampu melahirkan generasi pramuka yang tangguh, disiplin, dan berwawasan luas. tutup Kompol Roy Aprian


(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment