Polres Gresik Edukasi Siswa Berlalu Lintas

11 October 2022 - 21:21 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Gresik. Satlantas Polres Gresik melaksanakan sosialisasi Operasi Zebra 2022 di lingkungan pelajar. Sosialisasi dilaksanakan di SMA Muhammadiyah 1 Gresik, Senin, (10/10/22). Kegiatan ini untuk mengedukasi etika para pelajar berlalu lintas.

KBO Iptu Ali Fauzi menjelaskan, saat ini Polres Gresik sedang menggelar operasi kewilayahan dengan sandi Zebra Semeru 2022. Kegiatan diadakan mulai 3 Oktober sampai dengan tanggal 16 Oktober 2022, mendatang.

“Kami menekankan kepada para siswa tentang pentingnya etika berlalu lintas di jalan, khususnya anak-anak usia dini dan pelajar usia produktif,” jelas KBO Iptu Ali saar menjadi menjadi inspektur upacara bendera, SMA Muhammadiyah 1 Gresik, Senin (10/10/22).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Gresik, AKP Agung Fitransyah, menjelaskan ada 7 prioritas Operasi Zebra Semeru. Di antaranya, penindakan pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara. Pengendara sepeda motor yang masih di bawah umur.

“Kami juga akan menindak, pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang hingga pengendara yang tidak menggunakan helm SNI hingga pengendara mobil yang tidak menggunakan safety belt,” terang AKP Agung.


Sumber: sekilasmedia.com


(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment