Polres Gorontalo Kota Melakukan Operasi Berhasil Mengamankan Ratusan Liter Minuman Keras

26 March 2022 - 00:29 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Gorontalo. Polres Gorontalo Kota melakukan operasi dan berhasil mengamankan ratusan liter minuman keras berjenis Cap Tikus dan 300 botol minuman keras lainnya.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, S.I.K., M.Si., melalui Kabag ops Polres Gorontalo Kompol Ryan Dodo Hutagalung, S.H., S.I.K., mengungkapkan, operasi penyakit masyakarat (pekat) Otanaha I tahun 2022, digelar untuk menjaga ketertiban menjelang bulan suci Ramadhan. Jumat (25/3/22).

Selain itu, pihaknya juga gencar menyasar sejumlah lokasi yang ada di wilayah Kota Gorontalo. Sasaran razia yakni minuman keras, prostitusi, judi, dan lainnya.

Polres Gorontalo berhasil menyita sebanyak 200 liter minuman keras jenis Cap Tikus, dan 300 botol miras berbagai jenis lainnya pada lokasi berbeda.

“200 liter cap tikus tersebut, disita dari KI yang beralamatkan di Kelurahan Libuo Kecamatan Dungingi, sementara 300 botol miras lainnya di sita dari beberapa pedagang di wilayah Kota Gorontalo,” jelas Kabag Ops Polres Gorontalo Kota.

Kompol Ryan Dodo Hutagalung, S.H., S.I.K., melanjutkan, sebelum adanya pengeledahan pihaknya menerima laporan masyarakat tentang adanya peredaran miras.

Setalah mendapatkan informasi Polres Gorontalo Kota melakukan penyelidikan, dan berhasil mendapatkan minuman keras sebanyak 200 liter cap tikus yang terisi di dalam empat karung. Setiap karung berisi 50 liter cap tikus yang dikemas di dalam plastik serta 300 botol miras.

“Jadi operasi ini dalam rangka meminimalisir berbagai gangguan Kambtibmas, dengan sasaran penegakan hukum terhadap peredaran minuman keras. Apalagi ini menjelang bulan suci Ramadan,” tutup Kabag Ops Polres Gorontalo Kota.

Share this post

Sign in to leave a comment