Polisi Temukan Senpi dan Amunisi di Bekasi

12 August 2024 - 10:25 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Bekasi. Polisi menemukan sejumlah senjata api (senpi) beserta amunisi di Jalan Ridho Blok A No.67 RT. 01/12, Jatisampuma, Kota Bekasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Ade Ary Syam menerangkan, senpi itu ditemukan saat penyidik tengah melakukan pengembangan dan penggeledahan di kasus penyalahgunaan narkoba. Senpi dan amunisi itu diduga terkait tersangka VIN yang sudah lebih dulu ditangkap Polsek Metro Tanah Abang.

"Ditemukan senpi berikut amunisi yang telah dimodifikasi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Senin (12/8/24).
Baca Juga: Polisi Periksa Lagi Tiko Aryawardhana Terkait Kasus Penggelapan

Menurutnya, senpi dan amunisi itu tengau dilakukan pengecekan di Polres Metro Bekasi Kota. Disebutkannya, senpi tersebut merk STI DVC beserta empat magazine.

“Ada juga empat airgun Revolver, dua unit pistol stater, satu unit senapan angin PCP Predator,” ungkapnya.

Kemudian, terdapat amunisi peluru ukuran 9 MM, sebangak 163 butir, ukuran 243 MM ada 97 butir, ukuran 45 MM sejumlah 30 butir, ukuran 270 MM sebanyak 18 butir, dan ukuran 38 MM ada 52 butir. Lalu, amunisi ukuran 22 MM sebanyak 50 butir, ukuran 5,56 MM ada 20 butir, dan ukuran 22 MM sejumlah 91 butir. Selain itu, peluru karet sembilan butir, satu unit Laptop Merk Invinix, dan satu buah ponsel merk Vivo. Kasus ini pun tengah ditangani Polres Metro Bekasi Kota.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment