Polisi RW dan Bhabinkamtibmas Polres Klaten Mengajar Anak-anak Mengaji Bukti Bahwa Polisi Sahabat Anak

10 August 2023 - 14:32 WIB
mediaindonesia.com

Tribratanews.polri.go.id - Ratusan personel Polres Klaten yang bertugas sebagai Polisi RW dan Bhabinkamtibmas yang beragama Islam didorong untuk mengajar mengaji Al Quran bagi anak-anak di wilayah binaannya. Hal ini diluncurkan dalam apel pagi di halaman Mapolres Klaten, Senin (10/8/23).

Untuk memperkuat ilmu dalam beragama dan tidak terjerumus kepada pergaulan bebas para personel Polisi RW dan Bhabinkamtibmas ini akan hadir ke masjid atau TPA untuk membantu ustadz atau ustadzah dalam mengajar mengaji.

Hal ini bisa membuat Polri menjadi motor penggerak kegiatan mengaji jika di wilayahnya memang belum ada kegiatan tersebut.

Baca Juga: Kapolri Salurkan 264,7 Ton Beras dan 1.500 Sembako untuk Warga Papua yang Terdampak Kekeringan

Kapolres Klaten AKBP. Warsono, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasihumas Iptu Abdillah, menjelaskan bahwa kegiatan ini diharapkan Polri dan masyarakat dapat bersinergi dan bekerja sama untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta mempunyai akhlakul karimah.

Kapolres Berharap dengan kehadiran personel Polri iai, memberikan dampak positif dalam upaya pembangunan karakter anak yang unggul dan islami.

"Ini adalah terobosan pak Kapolres agar anggota Polres Klaten memberikan edukasi kepada anak-anak sedini mungkin. Seperti kita ketahui, sangat riskan jika anak-anak tumbuh tidak didasari dengan ilmu agama yang kuat," ucap Kasihumas Polres Klaten

Ditambahkan, terobosan ini juga sejalan dengan tugas kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.Hal ini dapat memberikan efek positif pada remaja dan anak.

Dengan belajar mengaji diharapkan anak-anak mempunyai akhlakul karimah sehingga tidak terjerumus pada kegiatan yang tidak bermanfaat yang bisa merugikan diri sendiri ataupun masyarakat luas.

"Semuanya turun, termasuk perwira yang terlibat dalam Polisi RW. Kemarin ada pak Kapolsek Kota Iptu Suyono yang mengajar mengaji di Masjid Shirotol Mustaqim Kel Tonggalan, Klaten Tengah," ujarnya.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment