Polisi Mintai Keterangan Ahli Kinematik Selidiki Kematian Atlet Paratenis Meja

11 May 2023 - 10:45 WIB
Foto: Okezone

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polisi masih melakukan penyelidikan terkait dengan kematian dari atlet paratenis meja Indonesia, Dian David Michael Jacobs, yang diduga melompat dari kereta yang salah dinaikinya.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol. Komarudin, S.I.K., M.M., mengatakan, pihak Kepolisian memanggil ahli kinematik untuk dimintai keterangan.

“Saat ini kita sedang dalam proses minta keterangan ahli kinematik,” ujar Kapolres Metro Jakarta Timur dikutip dari PMJ News Rabu (10/5/23).

Baca Juga:  Keterpaduan TNI-Polri Jadi Penekanan Dalam Pengamanan KTT ASEAN

Ia menuturkan, permintaan keterangan dari ahli kinematik tersebut untuk menjelaskan perihal gaya atau gerakan yang terjadi dalam proses terjatuhnya korban dari kereta yang mengakibatkan luka serius di kepala korban.

“Jadi ahli kinematik itu untuk membuktikan misalnya itu dari kinematik itu ilmu fisika jadi gaya berat beban dan sebagainya,” jelasnya.

Tak hanya itu, untuk proses autopsi jenazah korban saat ini masih dilakukan pemeriksaan organ-organ dalam tubuh untuk mengetahui apakah ada zat-zat lain.

“Untuk autopsi ini sudah tapi kan kita ada pemeriksaan organ dalam juga untuk mengetahui apakah ada zat-zat lain yang ada di dalamnya itu yang bikin lama,” terangnya.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment