Polisi Mengingatkan Warga Jangan Termakan Hoaks di Lampung

24 March 2024 - 08:45 WIB
Tribunnews

Tribratanews.polri.go.id - Lampung. Kepolisian Resor Metro, Polda Lampung mengimbau kepada warga agar jangan termakan hoaks atau informasi yang belum jelas kebenarannya.

"Hendaknya masyarakat lebih waspada dan bijaksana dalam menyikapi maraknya berita hoaks yang sedang marak pada saat ini," ujar Kapolres Metro, Polda Lampung, AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K., M.IK., melalui Kasat Binmas, AKP JTH. Sitompul, S.IP., M.H., dilansir dari laman Tribunnews, Sabtu (23/3/24).

Dalam keterangannya, ia menyebutkan bahwa kita harus lebih dahulu mengkonfirmasi kejelasan sumber beritanya dan jangan ikut-ikutan menyebarkannya kalau isinya bersifat meresahkan masyarakat dan dapat memicu terjadinya konflik sosial.

Baca Juga: As-SDM Kapolri dan Rombongan Hibur Anak-anak Korban Banjir Demak di Posko Trauma Healing

AKP JTH. Sitompul, berharap kerukunan dan persatuan masyarakat yang sudah terjalin dan terbina selama ini tetap dijaga dan dipelihara.

"Kepada semua pihak saya minta untuk ikut membantu menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk pasca Pemilu 2024 ini," jelasnya.

Polres Metro memantau situasi di masyarakat melalui bhabinkamtibmas di jajaran polsek melaksanakan sambang dan binluh.

Menurut dia, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui situasi kamtibmas terkini di masyarakat.

"Juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dan sinergitas kemitraan antara aparat kepolisian dengan masyarakat guna menyerap segala aspirasi serta informasi dari masyarakat utamanya terkait kamtibmas di wilayah hukum masing-masing," jelasnya.

Diakhir kesempatan, ia mengungkapkan, berkaitan dengan tahap Pemilu 2024, mari kita perkuat kembali persatuan antar warga dan menyerahkan serta mempercayakan proses perekapan suara kepada KPU, dan apapun hasilnya nanti mari kita junjung kebhinekaan.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment