Polisi Kembali Optimalkan KRYD Jelang Nataru di Palu

14 December 2023 - 18:30 WIB
RRI

Tribratanews.polri.go.id - Palu. Polda Sulawesi Tengah hingga saat ini terus berupaya menciptakan situasi aman dan tertib ditengah masyarakat, khususnya dalam menyambut Natal dan Tahun Baru.

Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen. Pol. Dr. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., mengatakan meski tengah melakukan kegiatan pengamanan Pemilu melalui Operasi Mantap Brata Tinombala 2023-2024, pihaknya tetap akan menjamin masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman, dimana ke depan pihaknya akan menggelar Operasi Lilin 2023.

“Untuk Nataru kita akan melaksanakan Apel gelar pasukan untuk memastikan personil yang terlibat dan sama semua juga akan melibatkan teman-teman TNI dan Stakeholder lainnya, ”jelasnya, dilansir dari RRI, Rabu (13/12/2023).
Baca Juga: Polisi Turunkan Sebanyak 274 Personel, Amankan Kedatangan Menko Polhukam di Serang

Sementara itu, Direktur Samapta Polda Sulawesi Tengah, Kombes. Pol. Richard Benson Pakpahan, S.I.K., M.H., S.I.K., M.H,an., mengatakan bahwa sebelum dilakukan pelaksanaan Operasi Lilin yang merupakan kegiatan terpusat.

Direktorat Samapta Polda Sulawesi Tengah telah melakukan sejumlah kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan tujuan seluruh masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman khususnya bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah dan perayaan natal.

“Kalau kegiatan khusus belum, tapi kita maksimalkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)nya, karena kan sekalian kegiatan Pemilu apalagi sekarang lagi kampanye apalagi Natal, karena inikan sudah mau Natal juga,” ujarnya.

Di akhir kesempatan ia menyebutkan ditengah berbagai upaya yang dilakukan oleh pihaknya, ia meminta masyarakat untuk ikut terlibat dalam mewujudkan situasi kamtibmas, diantaranya dengan menjaga lingkungannya segera melapor kepada petugas bila mengetahui adanya upaya tindak criminal.

Selain itu masyarakat juga diharapkan tidak mudah percaya dengan berbagai informasi yang diterima, khususnya terkait dengan isu-isu provokatif dan dapat menimbulkan keresahan.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment