Polisi Jelaskan Kronologi Kereta Tabrak Truk di Sumut

20 March 2024 - 09:52 WIB
Tribun Sumut

Tribratanews.polri.go.id - Sumut. Polisi menjelaskan kronologi kecelakaan antara truk dengan kereta api di perlintasan sebidang Jalan Umum Medan, Sumatera Utara (Sumut) pukul 20.24 WIB tadi malam. Peristiwa itu terjadi saat truk menerobos pintu perlintasan yang sudah hampir tertutup.

Kasi Humas Polres Sergai Iptu Edward Sidauruk menjelaskan, truk tronton bermuatan pupuk mengalami mati mesin dan berhenti di tengah rel usai menabrak palang pintu kereta api. Sopir truk pun keluar dan melarikan diri.

"Kemudian, kereta apil Putri Deli melintas dan menabrak bagian belakang truk hingga terdorong dan mengenai warung di sekitar lokasi,” ungkap Kasi Humas Polres Sergai, Rabu (20/3/24).

Baca Juga: Gempa Magnitudo 3,9 Guncang Wilayah Jembrana, Bali Pagi Ini

Atas kejadian itu, truk pun akan dibawa ke unit Gakkum Pos Lantas Sei Sijenggi untuk dilakukan penyelidikan dan kereta api dievakuasi ke Stasiun Medan. Sementara pengemudi truk masih dalam pencarian.

"Akibat kejadian tersebut, masinis dan asisten masinis mengalami luka," ujar Kasi Humas.

Hingga pagi ini, ujarnya, proses evakuasi badan truk masih dilakukan. Sementara, untuk badan kereta sudah berhasil dievakuasi semalam dan perlintasan kembali bisa dilewati.

"Pagi ini dievakuasi truknya. Kalau kereta sudah jalan," ungkap Kasi Humas.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment