Polisi : Hari Ketiga Libur Panjang, Tercatat Sebanyak 61.900 Kendaraan Lintasi Jalur Puncak

12 May 2024 - 10:00 WIB
Merdeka.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polres Bogor mencatat setidaknya ada 61.900 kendaraan melintas di Jalur Puncak pada hari ketiga libur panjang atau long weekend Kenaikan Yesus Kristus. Angka ini akumulasi sejak pukul 00.00 WIB hingga 16.00 WIB, Sabtu (11/5/24).

"Jumlah volume kendaraan sampai dengan sore hari ini kami update dari data BPTJ itu sampai dengan pukul 16.00 WIB itu ada 61.900 kendaraan," ujar KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto.

Ia juga merinci sebanyak 32.700 kendaraan mengarah ke Puncak. Sedangkan 29.200 kendaraan menuju Jakarta. Kendaraan yang melintas terdiri dari roda dua, roda empat, bus dan truk.

Baca Juga: Sprint Race MotoGP Prancis: Jorge Martin Menang, Marquez Menggila dan Bagnaia Out

"Dibandingkan hari Jumat kemarin ataupun hari Kamis, hari ini jumlah kendaraan yang naik sampai dengan pukul 16.00 WIB dan memang terjadi peningkatan itu kurang lebih 20 sampai 25 persen dibandingkan di hari Jumat kemarin," jelas Iptu Ardian Novianto.

Lebih lanjut, Iptu Ardian Novianto mengatakan, untuk besok pihaknya akan mengantisipasi lonjakan arus balik libur panjang. Sehingga, rencananya polisi akan memberlakukan sistem oneway dari arah Puncak menuju Jakarta lebih awal dari biasanya.

"Oneway ke bawah (Jakarta) kemungkinan akan kami laksanakan lebih awal sehingga bagi warga yang akan menuju kawasan wisata Puncak mohon agar tidak melaksanakan perjalanan untuk menuju ke Puncak lebih pukul jam 11.00 WIB," tutup Iptu Ardian Novianto.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment