Polisi Bersama TNI Bantu Evakuasi Korban Tanah Longsor di Dusun Telok Air

10 October 2022 - 08:44 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Batu Ampar. Musim penghujan sudah tiba, intensitas hujan juga sangat tinggi, yang menyebabkan banyak musibah tanah longsor yang terjadi di beberapa wilayah. Polsek Batu Ampar, Babinsa dan warga dusun teluk air bekerja sama melakukan evakuasi korban tanah longsor di Pulau Dusun Teluk Air RT 038 / RW 011 Desa Batu Ampar, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

“Penyebab longsor dikarenakan intensitas hujan yang cukup tinggi mengguyur Kabupaten Kubu Raya selama kurang lebih satu minggu ini,” jelas Kapolsek Batu Ampar, Ipda. Freddy Surya Purnama, S.H.

Kapolsek Batu Ampar mengatakan, dalam bencana alam tersebut 1 buah rumah kosong ukuran 4X6 milik Edi mengalami rusak sedang dan 1 buah rumah milik Kartono ukuran 6X12 di bagian dapur rusak berat akibat terjangan tanah longsor dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tanah longsor pada Sabtu (8/10/22) pukul 22.00 WIB.

”Kami bersama warga sekitar yang berada di lokasi bencana melakukan evakuasi terhadap 7 orang keluarga Kartono serta membersihkan pohon tumbang akibat bencana tanah longsor agar akses jalan tidak tertutup," jelas Kapolsek Batu Ampar.

”Keluarga Kartono saat ini sudah kami ungsikan ke rumah keluarganya Pengki yang berada di RT 038 / RW 011 jauh dari lokasi tanah longsor, dan barang-barang Kartono kami bersama warga membantu mengangkutnya secara manual ke rumah keluarganya tersebut dan untuk kerugian material belum dapat ditaksir," ungkap Kapolsek Batu Ampar, Minggu (9/10/22).

Selanjutnya, Kapolsek Batu Ampar melakukan siaga personil di lokasi kejadian yang bertujuan untuk memantau situasi pasca kejadian tanah longsor di Dusun teluk air, serta melakukan himbauan kepada warga setempat agar tetap waspada tidak menutup kemungkinan kejadian tanah longsor kembali terjadi.

fz/hn/um


Share this post

Sign in to leave a comment