Polisi Bersama Mahasiswa Membagikan Sembako Kepada Masyarakat Akibat Dampak Kenaikan BBM

21 September 2022 - 14:38 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Sulsel. Polres Palopo, polda Sulsel menyalurkan bantuan sosial bagi kalangan terdampak kebijakan penyesuaian harga BBM bersubsidi di Kota Palopo, Rabu, (21/9/22).

Bansos kali ini disalurkan langsung Kapolres Palopo AKBP Muhammad Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T., melalui Kasat Intelkam Iptu Ramhawatu Wulan Utami, S.TrK., yang di dampingi oleh Lembaga Kemahasiswaan Se-Kota Palopo yakni Ketua Eksternal Ikapmi Wahyudin. Jafar, S.E.Sy., dan Katua PAC GP.Ansor Kec. Bara Kota Palopo.

Selain itu ikut serta dari Sekertariat Mahasiswa unanda dengan 3 (Tiga) Lembaga, Sekertariat PMII 3 (Tiga) Lembaga dan Gedung NU 5 (Lima) Lembaga. Penerima bansos adalah masyarakat paling terdampak kenaikan harga BBM.

“Tentunya bantuan yang kita berikan diharapkan bisa meringankan beban warga dan yang menerimanya dan diharapkan warga bisa memahami kebijakan pemerintah,” ungkap Kapolres Palopo.

Kapolres Palopo menjelaskan, bahwa bantuan sosial ini dalam rangka meringankan beban ekonomi masyarakat pasca kenaikan harga BBM yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Kapolres Palopo berharap, kondisi negara bisa lebih baik dan masyarakat juga semakin maju dengan bersatunya seluruh elemen maka permasalahan berat apapun dinegara ini bisa dilalui.

Penyerahan Bansos tersebut, Ketua BEM Ketua Eksternal Ikapmi Wahyudin. Jafar, S.E.Sy., menjelaskan, bansos bersama Polres Palopo dan mahasiswa sangat bermanfaat bagi masyarakat terdampak kenaikan harga BBM.

Dengan adanya bansos bersama tersebut berharap, masyarakat dapat terbantu walupun belum secara keseluruhan.

Sementara itu salah satu warga yang menerima bansos menyampaikan ucapan terimakasih atas empati dan kepedulian Polisi dan mahasiswa atas sumbangainya meringankan beban warga dampak Kenaikan BBM ini.

Menurutnya kenaikan harga BBM bersubsidi sangat berdampak bagi warga tak mampu.

“Alhamdulillah, terimakasih atas bantuan yang telah diberikan, ini sangat bermanfaat bagi kami,” tutup warga yang menerima bantuan tersebut.

Share this post

Sign in to leave a comment