Polisi Bagikan Ratusan Sembako, dalam Memperingati Maulid Nabi

11 October 2022 - 11:41 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H. Polsek Majalaya Polresta Bandung Polda Jabar melaksanakan Gema Shalawat dan Tabligh Akbar.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Mapolsek Majalaya Polresta Bandung Polda Jabar dan menghadirkan K.H. Abdul Syakur Yasin dan Habib Umar Assegaf.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si., menegaskan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammas SAW dimaknai sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayah kepada umat Islam, dengan harapan dapat lebih menghayati, mencintai serta mengamalkan ajaran agama .

“Semoga acara ini dapat menginspirasi kita semua menjadi pribadi yang lebih baik seperti yang dicontohkan oleh Rosulullah.” tegas Kabid Humas Polda Jawa Barat.

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., yang turut pula dalam tabligh akbar ini mengatakan untuk mencapai Indonesia menjadi negara maju di tahun 2045, salah satu visinya adalah mengembangkan sumber daya manusia.

Disisi lain Kapolresta Bandung juga memperingati program prioritas Kapolri dalam menyampaikan bagaimana mengembangkan sumber daya manusia.

“Pada kegiatan ini merupakan salah satu potensi bagaimana kita bisa mengembangkan sumber daya manusia, yakni menauladani Rasulullah SAW, Sifat tolong menolong dan kasih mengasihi yang ada di diri Rasulullah SAW, seyogyanya juga ada pada kita semua. Supaya tercipta Kabupaten Bandung yang aman dan kondusif” jelas Kapolresta Bandung.

Sementara Kapolsek Majalaya Polresta Bandung Polda Jabar Kompol Aep Suhendi S.H, sebagai penggagas acara tersebut menjelaskan dalam memperingati Mauild Nabi Muhammad SAW, pihaknya juga menggelar bakti sosial.

“Alhamdulilah, hari ini kami bersama forkopimcam bisa memberikan sebanyak 450 paket sembako,” tegas Kapolsek Majalaya.

Kapolsek Majalaya menambahkan paket sembako tersebut ditujukan kepada warga Majalaya yang terdiri anak yatim piatu dan lansia.


Sumber : https://www.patrolicyber.com/peringati-maulid-nabi-polisi-bagikan-ratusan-sembako-kepada-yatim-piatu-dan-lansia/

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment