Polda Sumut Tes Urine Pilot-Awak Maskapai di Bandara KNIA Deliserdang

9 April 2024 - 21:30 WIB
tribun medan

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Polda Sumatera Utara melakukan tes urine pilot dan awak maskapai udara dengan total 19 orang di Kualanamu Internasional Airport dalam Operasi Ketupat Toba 2024 dan hasilnya dinyatakan negatif atau bebas dari pengaruh narkoba. Selasa (9/4/24)

"Pemeriksaan urine tidak hanya moda transportasi Darat, tapi juga dilakukan terhadap awak dan kru moda transportasi udara," kata Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol. Hadi Wahyudi.

Kabid Humas Polda Sumut melanjutkan pemeriksaan tes urine terhadap 19 awak angkutan udara terdiri dari pilot, co-pilot, pramugari dan awak pesawat.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Kerahkan 1.800 Personel Amankan Malam Takbiran

Di antaranya yaitu, maskapai penerbangan Air Asia enam orang yaitu 1 pilot, 1 co-pilot, 3 pramugari, 1 awak kabin, maskapai penerbangan Garuda 7 orang , 1 pilot, 1 co-pilot , 4 pramugari dan 1 awak kabin dan maskapai penerbangan Citylink 6 orang yakni, 1 pilot, 2 co pilot dan 4 pramugari.

Kabid Humas Polda Sumut mengatakan tes urine ini dilakukan secara berkala kepada awak angkatan udara, laut maupun darat dalam rangka "Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Toba 2024".

Kabid Humas Polda Sumut berharap seluruh awak dan kru harus dalam kondisi bugar tidak terpengaruh alkohol atau obat-obatan terlarang karena risiko sangat berbahaya bagi keselamatan.

(mz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment