Polda Sumut Dirikan Posko DVI Korban Longsor dan Banjir Bandang di Humbahas

4 December 2023 - 12:31 WIB
Photo : Dokumentasi Polri

Tribratanews.polri.go.id - Sumut. Polda Sumut mendirikan Posko DVI untuk mengidentifikasi para korban tanah longsor yang terjadi di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbahas.

“Posko DVI ini nantinya akan menerima data antemortem dan postmortem jenazah korban meninggal,” ungkap Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi, S.I.K., S.H., Minggu (3/12/23).
Baca Juga : Penuturan Petugas Pos Pengamatan Saat Erupsi Gunung Marapi Sumbar


Kombes Pol. Hadi Wahyudi mengungkapkan bahwa, Tim DVI Polda Sumut akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Humbahas untuk melakukan identifikasi para korban di Puskesmas Bakara.

“Polda Sumut juga membuat kamar jenazah sementara serta mempersiapkan alat-alat untuk idetifikasi antemortem dan postmortem,” jelas Kombes Pol. Hadi Wahyudi.

Kombes Pol. Hadi Wahyudi menginformasikan bahwa Tim gabungan, Polda Sumut bersama Polres Humbahas, TNI, SAR, dan pemerintah daerah yang diturunkan telah mengevakuasi dua korban longsor Dusun III, Kedua korban longsor yang ditemukan itu bernama Diana Sinaga warga Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja mengalami luka-luka dan Dian Lubis warga Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba, meninggal dunia.

“Sampai saat ini personel Polda Sumut, Polres Humbahas, TNI, SAR, bersama pemerintah daerah masih terus bekerja melakukan pencarian para korban,” tutup Kabid Humas Polda Sumut.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment