Polda Sumut Berhasil Menangkap Aksi Tawuran dan Balap Liar Saat Melaksanakan Patroli

28 February 2022 - 15:00 WIB
Tribratanews.polri.go.id – Sumut. Personel Turjawali Ditsamapta Polda Sumut berhasil menangkap pelaku aksi balap iar dan tawuran sejumlah remaja diamankan dari kawasan Jalan Ngumban surbakti, Pinang Baris dan Jalan Gatot Subroto.

Demikian halnya dengan para remaja yang terlibat tawuran di Jalan Kapten Sumarsono, juga tangkap aparat.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, S.I.K., S.H., mengatakan, aksi balap liar dan tawuran diketahui saat tim Rajawali Ditsamapta Polda Sumut sedang melaksanakan patroli rutin malam.

Saat itu, Tim Rajawali langsung ke lokasi dan menangkap serta membubarkan aksi balap liar.

“Ada puluhan remaja dari lokasi balap liar dan tawuran ini yang diamankan Tim Rajawali dan langsung diserahkan ke Polsek Sunggal untuk selanjutnya dimintai keterangan,” ujar Kabid Humas Polda Sumut, Senin, (28/2/2022).

Kombes Pol Hadi Wahyudi, S.I.K., S.H., menjelaskan, kenakalan remaja seperti ini jika dibiarkan dapat merusak situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Medan.

“Sebelum memboyong ke Polsek Sunggal Tim Rajawali kembali menyisir jalanan di lokasi balap liar dan tawuran serta turut melakukan pemeriksaan kelengkapan surat berkendara masyarakat yang berada di sekitar lokasi balap dan tawuran,” jelas Kabid Humas Polda Sumut.

Selain itu, patroli malam yang rutin dilakukan ini sebagai bukti komitmen Polda Sumut dalam menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat.

“Polda sumut berkomitmen berantas segala kejahatan meresahkan masyarakat. Sehingga rasa aman dan nyaman dapat diwujudkan,” tutup Kabid Humas Polda Sumut.

Share this post

Sign in to leave a comment