Polda Sumsel Kerahkan 700 Personel Untuk Pam Natal dan Tahun Baru

17 December 2020 - 12:47 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Sebanyak 700 personel di jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Selatan dikerahkan untuk pengamanan Natal malam tahun baru 2021. Personel ditempat di gereja dan pusat keramaian yang biasa menjadi tempat berkumpulnya masyarakat.

 "Kami telah mengimbau kepada masyarakat untuk tidak merayakan malam pergantian tahun, akan tetapi Polda Sumsel tetap menurunkan personel," ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, Kamis (17/12/2020).

Selain mengerahkan personel di tempat ibadah dan pusat keramaian, Irjen Pol Eko mengatakan, pihaknya juga akan menempatkan personel di sejumlah wilayah perbatasan dan pintu masuk ke Provinsi Sumsel.

"Di pintu masuk kota maupun perbatasan provinsi akan ada posko yang nantinya akan memeriksa warga yang akan  keluar maupun masuk ke wilayah Sumsel," ujar Kapolda.

Kapolda Sumsel juga mengimbau dan terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat keluar rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi saat ini Kota Palembang kembali berstatus zona merah virus corona.

"Bila masih ada masyarakat yang menggelar malam pergantian tahun, terlebih dengan mengumpulkan banyak orang serta tidak mematuhi protokol kesehatan, sanksi pembubaran hingga sanksi pidana akan kenakan," terang Kapolda. Py/bq/hy

Share this post

Sign in to leave a comment