Polda Sultra Berikan Penghargaan Kepada 39 Personel Resnarkoba

6 July 2022 - 17:11 WIB

Tribratanews.polri.go.id – Sultra. Sebanyak 39 personel Reserse Narkoba di bawah jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima kado istimewa dari, Kapolda Sultra, IrjenPol. Drs. Teguh Pristiwanto  pada momentum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76. Penghargaan itu tak lain atas capaian prestasi mereka dalam mengungkap tabir jaringan peredaran gelap narkoba.

Direktur Reserse Narkoba (Diresnarkoba) Polda Sultra Kombes Pol. Bambang Tjahjo Bawono., mengatakan puluhan personel yang mendapatkan reward terbagi tiga tim. Subdit Subdit II dan Subdit III Diresnarkoba Polda yang sebanyak 27 personel dan 12 personel dari Polresta Kendari.

"Secara keseluruhan, ada 39 personel yang mendapatkan penghargaan dari Kapolda. Penghargaan itu diserahkan secara langsung pada momentum HUT Bayangkara ke 76 tahun," jelas Diresnarkoba Polda Sultra.

Piagam penghargaan tersebut, tegas Diresnarkoba Polda Sultra, sangat bermanfaat bagi anggota menempuh jenjang karir sekolah, dan sebagainya. Anugerah penghargaan tersebut berdasarkan kriteria penilaian yang ketat. Unsur utama dinilai dari aspek kuantitas dan kualitas pengungkapan peredaran narkoba.

"Artinya jaringan yang diungkap harus berkualitas dan kuantitas harus diatas 1 kilogram pengungkapan," jelas Diresnarkoba Polda Sultra.

Kasat Narkoba Polresta Kendari AKP Hamka mengaku sangat bersyukur dan bangga atas kerja sama tim jajarannya yang telah melakukan pengungkapan peredaran gelap narkotika. Atas kerja keras tersebut, 12 personelnya mendapat penghargaan.

"Prestasi ini akan menjadi pelecut semangat untuk bekerja memberantas peredaran narkotika di Kota Kendari. Agar masyarakat khususnya generasi muda terlindungi dari potensi bahaya barang haram tersebut," jelas Kasat Narkoba Polresta Kendari.

Sumber : kendaripos.fajar.co.id     


Share this post

Sign in to leave a comment