Polda Riau Terbitkan Program "Bung Selamat" Tekan Angka Kecelakaan di Wilayah Riau

22 May 2024 - 11:00 WIB
Ditlantas Polda Riau

Tribratanews.polri.go.id - Pekanbaru. Direktorat Lalu Lintas Polda Riau meluncurkan program Bulan Angkutan Umum Berkeselamatan (Bung Selamat) yang bertujuan untuk menciptakan lalu lintas yang aman, tertib lancar dan berkeselamatan.

Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol. Taufik Lukman Nurhidayat, S.I.K., M.H menyampaikan bahwa Program ini untuk menekan angka kecelakaan yang melibatkan angkutan umum, baik kendaraan angkutan barang maupun kendaraan angkutan orang. 

Baca Juga: Butuh Investasi Pengetahuan untuk Ciptakan Tata Kelola Air Berkelanjutan

“Adapun sasaran dari program ‘Bung Selamat’ ada tiga, yakni mewujudkan perilaku pengemudi angkutan umum yang berkeselamatan, kedua mewujudkan kendaraan angkutan umum yang berkeselaatan dan ketiga melakukan rekayasa lantas titik-titik daerah rawan laka lantas,” ungkap Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol. Taufik Lukman Nurhidayat. Selasa (21/5/24).

Kombes Pol. Taufik Lukman Nurhidayat menyampaikan akan bersinergi dengan semua stakeholder untuk menekan angka kecelakaan di Provinsi Riau yang melibatkan kendaraan angkutan umum. Diantaranya kendaraan angkutan barang maupun orang.

"Melalui program Bung Selamat ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Satlantas jajaran Polda Riau, saya berharap angka kecelakaan lalu lintas, kemacetan dan pelanggaran kendaraan barang melebihi muatan angkutan umum dapat kita tekan semaksimal mungkin," jelas Dirlantas Polda Riau.

Dirlantas Polda Riau juga mengimbau kepada seluruh pengusaha angkutan umum dan pengemudi agar lebih meningkatkan kesadaran saat berkendara dan juga melakukan pengecekan kondisi fisik kendaraan angkutan seperti lampu rem, lampu sen, kondisi ban kendaraan dan kelengkapan lainnya.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment