Polda Riau Gelar Evaluasi Kinerja Anggota Kepolisian di Pelalawan

7 March 2023 - 12:20 WIB
mediacenter.riau

Tribratanews.polri.go.id - Riau. Kepolisian Daerah (Polda) Riau menggelar operasional dan pembinaan kepolisian di Kabupaten Pelalawan, Riau, Senin (6/3/2023). Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Unigraha, Kompleks RAPP mengusung tema ‘Polda Riau Siap Mewujudkan Polri Yang Melayani’.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kapolda Riau, Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., beserta seluruh PJU Polda Riau.Dalam arahannya, Irjen. Pol. Muhammad Iqbal mengatakan, bahwa gelar ini dalam terminologi kepolisian, adalah melakukan pembinaan dan rasa profesional bagi seorang Polri.

Baca Juga: Kapolda Kepri Kirim Personel Hingga Bantuan Logistik Tangani Longsor Natuna

"Ini adalah rapat yang diikuti seluruh Pejabat Utama Polda Riau, dan seluruh Kapolres jajaran Polda Riau, juga mengajak Intel, Sabhara, Kabag Ops, Reserse Kriminal dan lainnya," jelas Kapolda saat memberikan arahan, Senin (6/3/23).

Kapolda mengatakan bahwa acara rutin bulanan ini adalah untuk mengevaluasi kinerja kepolisian setiap bulannya atau analisa dan evaluasi (Anev).

Menurut Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, dirinya memilih di berbagai lokasi strategis yang ada di Riau. Misalnya, bulan lalu pihaknya memilih melakukan gelar operasional dan pembinaan di Pertamina Hulu Rokan.

"Hari ini kami memilih di RAPP, karena sekaligus kami ingin mempelajari mekanisme dari perusahaan-perusahaan itu. Sehingga kami tahu betul posisi dan strategi apa yang harus kami lakukan guna melakukan tugas-tugas kepolisian di berbagai perusahaan untuk menjamin keamanannya. Ini adalah obyek vital nasional. Dan obyek-obyek nasional harus kami lindungi," jelas Kapolda.

Lebih lanjut, mantan Kadiv Humas tersebut menyatakan ingin meningkatkan kinerja Kepolisian. dalam rangka gangguannya kamtibmas, melakukan perlindungan, memaksimalkan perlindungan dan pengayoman pada masyarakat dan menegakkan hukum yang berkeadilan.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment