Polda Papua Pastikan Tindaklanjuti Info Penculikan Anak di Jayawijaya

2 March 2023 - 08:09 WIB
Dokumentasi Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Papua. Polda Papua memastikan akan menindaklanjuti informasi penculikan anak di Jayawijaya hingga berujung kerusuhan di Wamena, Papua.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, sudah banyak kejadian yang disebabkan informasi tidak sesuai kejadian. Oleh karenanya, masyarakat perlu mennaruh perhatian untuk cerdas menilai informasi.

Baca Juga : Polri Tahan 13 Orang terkait Kerusuhan di Wamena

“Kami dari pihak kepolisian akan segera menindaklanjuti informasi ini agar tidak terus beredar di tengah masyarakat dengan melakukan penyelidikan dan berkoordinasi bersama pihak-pihak terkait lainnya,” ungkap Kabid Humas dalam keterangan resmi, Rabu (1/3/23).

Kabid Humas mengimbau warga Papua untuk tidak menanggapi serius setiap informasi yang disebarkan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Hal itu juga dapat menghindari aksi main hakim sendiri atas aksi main hakim sendiri.

“Apabila menemukan atau mendengar informasi seperti demikian, sebaiknya dengan cepat melakukan penelusuran dengan menanyakan kepada yang bersangkutan,” ujarnya.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment