Polda Papua Imbau Masyarakat Cek Kondisi Rumah Sebelum Mudik

20 April 2023 - 23:26 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id -Jayapura. Kepolisian Daerah (Polda) Papua berikan imbauan kepada masyarakat agar mengecek terlebih dahulu kondisi rumah sebelum mudik dan cuti Lebaran 2023 guna memastikan keamanannya.

Dalam keterangannya, Kabid Humas Polda Papua, Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., mengatakan pengecekan kembali kondisi rumah guna mengantisipasi semua kemungkinan buruk yang terjadi saat rumah dalam keadaan kosong.

"Kepada seluruh warga yang akan mudik ataupun akan meninggalkan rumah dalam waktu lama tetap waspada dengan mengecek kembali alat-alat rumah tangga, kelistrikan, maupun air yang telah digunakan, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," jelasnya, seperti dilansir Antaranews, Rabu (19/4/2023).

Baca Juga:  Kapolri Sebut Puncak Arus Mudik Lancar Berkat Rekayasa Lalin

Lebih lanjut, Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady menjelaskan bahwa imbauan tersebut menindaklanjuti keputusan pemerintah tentang penetapan hari libur nasional menjelang perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Ia mengatakan, menjelang perayaan tersebut pemerintah pusat, provinsi, serta kabupaten/kota telah mengeluarkan keputusan tentang hari libur dan cuti bersama kepada seluruh aktivitas perkantoran, perusahaan, maupun sekolah.

Pihaknya juga telah memberikan pelayanan semaksimal mungkin dalam rangka pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2023 melalui operasi yang digelar Polri dengan sandi "Operasi Ketupat Cartenz-2023" selama 14 hari terhitung mulai 18 April hingga Mei 2023 dengan melibatkan 350 personel Polda Papua.

"Dalam Operasi Ketupat terdiri dari personel Polda Papua dan gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan stakeholder (pemangku kepentingan) lainnya disiagakan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik," tutupnya. 

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment