Polda Papua Barat Siapkan Personel Polri Dalam Pengamanan Tahapan Pemilu 2024

4 January 2023 - 09:40 WIB
Foto : reaksimedia.com

Tribratanews.polri.go.id - Manokwari. Dalam jalannya tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) yang mulai berjalan tahun 2023, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga S.H., mengatakan telah mempersiapkan pasukan dalam Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

"Kami sudah siapkan pasukan khususnya pasukan penegak hukum yang tergabung dalam Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) untuk mempersiapkan tata kerja dan konsep bersama dalam mengatasi pelanggaran-pelanggaran yang terjadi," jelas Kapolda Papua Barat dalam keterangannya di Manokwari, dilansir anataranews.com, Selasa (03/01/22).

Baca juga : Sinegritas TNI-Polri Wujudkan Rasa Aman dari Teror KKB

Irjen Pol. Daniel memperkirakan pada tahapan tersebut, pelanggaran Pemilu banyak terjadi. Untuk itu pihaknya akan lebih focus pada tahapan Pemilu khususnya di masa kampanye sampai pemilihan.

Kapolda Papua Barat memberikan contoh bahwa sempat terjadi adanya penunjukan anggota KPU yang tidak sesuai dengan aturan sehingga pihaknya langsung melakukan peneguran.

Sebagai informasi, Mantan Dirtipideksus Bareskrim Polri juga mengatakan akan menyiapkan pasukan untuk mengamankan jalannya Pemilu di Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya mengingat telah diresmikannya provinsi ke-38 tersebut pada November 2022 lalu.

(ym/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment