Polda NTB Perketat 5 Pintu Masuk Lombok Jelang WSBK 2022 di Mandalika

7 November 2022 - 08:14 WIB
Foto : (detik.com)

Tribratanews.polri.go.id - Mataram. Lima jalur masuk ke Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), akan diperketat sepekan jelang World Superbike Championship (WSBK) di Sirkuit Mandalika, yang berlangsung tanggal 11-13 November 2022.

Kapolda NTB, Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto, mengatakan, seluruh pintu masuk baik jalur udara dan laut menuju Pulau Lombok bakal diperketat jelang WSBK 2022. Polda NTB juga akan melakukan rekayasa lalu lintas.

"Jadi kami harus memperhitungkan semua keamanan jalur masuk Pulau Lombok. Kami harus memperhitungkan lima titik masuk dan ada rekayasa lalu lintas atau manajemen lalu lintas ke Lombok," ujar Kapolda NTB, Sabtu (5/11/22).

Baca Juga : Ini Arahan Kapolda NTB Kepada Personel Pengawalan dan Pengamanan WSBK

Lima pintu masuk itu, yaitu Bandara Internasional Lombok, Pelabuhan Lembar, Gili Mas Lembar, Pelabuhan Kayangan Lombok Timur, dan Pelabuhan Bangsal, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara dilansir dari Detik.com.

"Tetap konsep pengamanan seperti MotoGP. Semua kendaraan akan bergerak dari titik satu ke titik lain, ini yang harus diberikan pengamanan ekstra," ujarnya.

Menurutnya, sebanyak 182 personel yang akan disiagakan di semua pintu masuk Pulau Lombok. Semua personel akan mengecek potensi gangguan Kamtibmas sebelum WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika.

"Ini serangkaian dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan karena ada event Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali juga," ujar Jenderal Bintang Dua tersebut.

Khusus 10 jalur tikus penyeberangan menuju Bali dan jalur masuk ke Pulau Lombok, ujarnya, akan tetap dilakukan pengawasan secara rutin. "Saya tidak mau pakai nama jalur tikus. Akan tetapi semua jalur yang berpotensi ada gangguan perlu diperketat pengamanan," jelasnya.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment