Polda NTB Menyelenggarakan Apel Skala Besar Dalam Rangka Mensukseskan Program Bersinar

16 September 2022 - 14:10 WIB

Tribratanews.polri.go.id – NTB. Dalam rangka mensukseskan program daerah Bersih Narkoba (Bersinar) di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Polda NTB menyelenggarakan Apel Besar NTB Bersinar yang di selenggarakan di Lapangan Tribun Bhara Daksa Polda NTB, Kamis, (15/09/22).

Apel Besar NTB Bersinar di hadiri langsung oleh Kepala BNN RI beserta rombongan, Kapolda NTB, Wakil Gubernur NTB, anggota Forkopimda Provinsi NTB serta seluruh PJU Polda NTB.

Disamping itu dihadiri oleh para personel TNI, Pemerintah, Polri, Organisasi Masyarakat serta kelompok pelajar dan mahasiswa dengan masing-masing mengirim 1 pleton.

Apel tersebut berlangsung dengan Komandan Upacara yang ditunjuk adalah Kapolresta Mataram, Kombes Pol. Mustofa, S.I.K., M.H., Sedangkan bertindak selaku Pemimpin Apel yaitu Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M.

Dalam amanatnya Kepala BNN RI menyampaikan Apresiasi kepada Kapolda NTB atas penyelenggaraan Upacara Besar NTB Bersinar, dimana Upacara Besar War On Drugs di NTB ini merupakan baru pertama kali diadakan di Indonesia.

Ini merupakan wujud nyata pemerintah NTB beserta masyarakatnya dalam melakukan upaya pemberantasan peredaran narkoba.

Dengan dukungan dari pemerintah daerah pun dalam mempersiapkan rollmodel Desa Bersinar membuktikan bahwa NTB telah benar-benar serius menangani peredaran narkoba yang akan merusak generasi bangsa.

“Terimakasih kepada Kapolda NTB dan Wakil Gubernur NTB yang hadir pada Apel besar ini. Semoga dengan kebulatan tekad kita memerangi narkoba dapat berjalan sesuai harapan. Ini tentu menjadi contoh baik bagi daerah lainnya,” ujarnya.

Sementara itu Kapolda NTB, Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto, menjelaskan memerangi narkoba merupakan tugas kita semua, selaku mitra kerjasama tentu sangat mendukung apa yang telah diprogramkan oleh BNN Provinsi NTB.

Upacara ini merupakan ikhtiar kita bersama dalam menjadikan daerah NTB ini bersih dari narkoba, dimana bukan saja penindakan yang harus kita lakukan bersama-sama tetapi juga upaya pencegahan melalui bebagai sosialisasi atau penyuluhan kepada seluruh elemen masyarakat.

“Apalagi di dalam upacara tadi seluruh perwakilan dan kita semua sudah berikrar bahwa kita semua harus jauh dan memberantas peredaran narkoba di sekitar kita,” tutupnya

Share this post

Sign in to leave a comment