Polda Metro Jaya Terjunkan 749 Personel dalam Pengamanan Lalin Jelang Libur Panjang

27 October 2020 - 09:45 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya menerjunkan 749 personel untuk pengamanan lalu lintas Libur panjang dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan berlangsung akhir pekan ini. "Melibatkan 749 personel," jelas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (26/10/20).

Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo juga mengatakan pihaknya telah menyiapkan kurang-lebih 16 pos pengamanan lalu lintas saat libur panjang dan Pos-pos tersebut tersebar di sejumlah titik.

"Minggu ini mulai Rabu-Minggu ada libur panjang cuti bersama libur Maulud Nabi. Polda Metro Jaya mengadakan kegiatan pengamanan. Ada 16 pos pengamanan, baik di jalur ke luar kota ke Cikampek, Jagorawi, maupun Tangerang serta tempat-tempat wisata," jelas Dirlantas Polda Metro Jaya.

Selama PSBB transisi, tempat-tempat wisata mulai buka dengan kapasitas 50 persen. Sambodo menyebut akan melakukan pengawasan di sejumlah tempat wisata selama libur panjang. "Katanya tempat-tempat wisata selama PSBB transisi sudah mulai buka walau 50 persen. Nanti kita lihat, kita akan amankan tempat wisata tersebut," terang Dirlantas.

Sebelumnya, libur panjang dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW akan segera tiba. Polisi mengimbau warga tidak bepergian ke luar kota untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). "Sebaiknya tidak ke luar kota untuk mengurangi kemungkinan penyebaran virus Corona," terang Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada detikcom, Kamis (22/10).

Polisi telah memetakan titik-titik rawan kemacetan. Sejumlah skenario dan rekayasa lalu lintas juga disiapkan guna mengantisipasi kemacetan panjang saat masa liburan.

(bg/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment