Polda Metro Jaya Terjunkan 3,598 Personel untuk Amankan Unjuk Rasa Perppu Ciptaker Hari Ini

28 February 2023 - 11:56 WIB
NTMC Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Sebanyak 3.598 personel disiagakan Polda Metro Jaya untuk mengamankan aksi unjuk rasa menolak Perppu Cipta Kerja di depan Gedung DPR, Selasa (28/2/2023).

Baca juga : Informasi Palsu! Ahok Resmi Menjabat Ketua KPK pada 24 Februari 2023

"3.598 personel itu terdiri dari 2.473 Satgasda, 345 personel Reserse, dan 861 bantuan Mabes Polri, TNI, dan Pemda," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Kombes Pol Trunoyudo mengatakan, penjagaan akan dilakukan di sekeliling gedung DPR dan wilayah sekitar yang dinilai vital untuk diawasi. Ia pun mengimbau massa aksi untuk melaksanakan demo secara kondusif dan tidak membawa senjata api dan senjata tajam.

Rencana aksi demo ini diunggah di akun Twitter @AJIIndonesia. Dalam cuitannya disebutkan aksi demo bakal melibatkan elemen buruh, mahasiswa, hingga jurnalis.

"Kawan², mari merapat! Bergabung ke barisan ribuan org dr elemen buruh, mhsiswa dan lainnya yg akan terlibat aksi nasional Protes Rakyat Indonesia di dpn Gedung DPR. Kami mengajak sluruh rkyt Indonesia u/ hadir dan serentak mnyuarakan tuntutan #CabutdanBatalkanPerppuCiptaKerja!," demikian cuitan di akun Twitter tersebut.

(Antara/ndt)

Share this post

Sign in to leave a comment