Polda Metro Jaya Prediksi Peningkatan Arus Mudik Mulai Tanggal 18-21 April 2023

18 April 2023 - 09:00 WIB
CNN

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Dirlantas (Direktur Lalu Lintas) Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Latif Usman, S.I.K., M.Hum., mengungkapkan puncak arus mudik Lebaran diperkirakan terjadi mulai 18 April hingga 21 April 2023.

“Diharap sudah dari kemarin mudik tetapi nanti kan mulai puncaknya besok 18, 19, 20, itu yang sampai 21 April 2023,” jelas Kombes. Pol. Latif Usman saat pelepasan rombongan mudik gratis Pemprov DKI di Monas seperti dilansir Tempo, Senin (17/4/23). 

Baca Juga: Terlibat Narkoba, Polisi Ungkap Kronologi Penangkapan Artis Sinetron

Eks Dirlantas Polda Jatim tersebut telah menyiapkan 1.500 personel khusus untuk pengamanan lalu lintas pada masa mudik dan arus balik Lebaran.

Ia memprediksi kemacetan arus mudik terjadi di tol Cikampek dan jalan arteri Halim Lama, Kalimalang sampai Bekasi-Karawang namun hingga saat ini belum terlihat adanya lonjakan kendaraan.

Di sisi lain, Polda Metro Jaya juga fokus terhadap rekayasa lalu lintas di beberapa lokasi wisata saat Idul Fitri 144 H. Pada masa libur Lebaran, masyarakat biasanya mendatangi tempat wisata bersama keluarga. 

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment