Polda Metro Gelar Ngopi Bareng Warga Sebagai Upaya Cegah Gangguan Kamtibmas Saat Pilkada di Jakarta Barat

28 September 2024 - 18:30 WIB
pmjnews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Jelang Pilkada 2024, Polda Metro Jaya terus menggencarkan upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat melalui program 'Ngopi Kamtibmas' di Pos Satkamling RW 08, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Jumat (27/9/24)

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, memperkuat sinergi antara Polri dengan Masyarakat dan mendengarkan permasalahan serta menyerap aspirasi untuk selanjutnya dicarikan solusinya.

Acara dipimpin langsung oleh Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hariri Muharram Firmanasyah dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Metro Jaya, Kapolsek Kalideres, Danramil Kalideres, Camat Kalideres, Ketua RW 008, dan ratusan warga.

"Saat ini banyak fenomena tawuran dan penyalahgunaan narkoba yang kerap terjadi," ungkap Kombes Pol. Hariri Muharram Firmanasyah.

Kombes Pol. Hariri Muharram Firmanasyah juga mengajak masyarakat untuk ikut serta berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing, serta bersama-sama memerangi kejahatan seperti curat, curas, curanmor, narkoba, tawuran, dan kejahatan lainnya.

"Untuk itu kami berharap bapak dan ibu sekalian agar dapat mengingatkan dan mengawasi putra-putrinya agar tidak ikut terlibat dan menjadi korban tawuran dan bahaya narkoba," jelasnya.

Dirbinmas Polda Metro Jaya juga menekankan pentingnya meningkatkan Poskamling di wilayah masing-masing. Pasalnya, keberadaan poskamling dapat mencegah terjadinya kejahatan seperti Curanmor.

"Tingkatkan kegiatan Poskamling, agar lingkungan tetap aman, kemudian untuk mencegah pencurian kendaraan bermotor silahkan parkir sepeda motor di tempat aman dan gunakan kunci tambahan," jelas Dirbinmas Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Yaman Kalahkan Maladewa 3-0

Dia pun menambahkan bahwa Kapolda Metro Jaya berkomitmen memberikan rasa aman kepada Masyarakat dengan melakukan berbagai upaya-upaya pencegahan maupun tindakan hukum.

“Polda Metro Jaya dan Polres jajaran setiap hari mengadakan Patroli Presisi untuk mencegah terjadinya tawuran maupun kejahatan Lainnya.” imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan ini Polri Berharap kepada masyarakat untuk dapat menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2024 yang aman dan damai serta mengimbau agar masyarakat lebih bijak dalam bermedsos, dan tidak mudah terprovokasi dengan berita- berita hoax.

“Saat ini sudah memasuki tahapan kampanye Pilkada 2024, kami harapkan agar Masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan jangan sampai terjadi gesekan karena beda pilihan.” tutupnya

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment