Polda Malut Bekerja Sama dengan Bea Cukai Maluku, Perangi Penyelundupan.

31 March 2022 - 15:42 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Ternate. Kepolisian Daerah Maluku Utara menggandeng Bea Cukai dalam mendukung upaya Kepolisian melaksanakan operasi penyakit masyarakat (pekat), terutama untuk memerangi penyelendupan, dalam momentum Ramdhan dan idul Fitri 1443 Hijriah.


"Saat ini, kami sedang menggelar operasi pekat menjelang Lebaran Idul Fitri dengan target utama yakni peredaran minuman keras dan pada akhir pelaksanaan Operasi pekat ini akan kami lakukan pemusnahan," tegas Kapolda Malut Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K., saat didampingi Pejabat Utama Polda Malut menerima audiensi dan silaturahmi Kepala Kanwil Bea Cukai Maluku di ruang lobi Kapolda Malut, pada hari Rabu (30/03/2022).



Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K., menyambut baik kedatangan Kepala Kanwil Bea Cukai Maluku dan rombongan dalam rangka menjalin silaturahmi serta dilanjutkan dengan perbincangan mengenai situasi kamtibmas di wilayah Malut. Pada kesempatannya Jenderal bintang dua Polda Malut itu juga menegaskan situasi Provinsi Malut sampai dengan saat ini masih dalam keadaan aman dan perkembangan kasus COVID-19 sudah mulai menurun.


Disisi lain Kepala Kanwil Bea Cukai Maluku, Erwin Situmorang. berterima kasih atas kerjasama yang terjalin selama ini, sehingga semua kinerja dapat berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Maluku Priyono Triatmojokepala hadir bersama Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Ruru Firza Isnandar yang mewakili Kepala Kanwil Bea Cukai Ternate serta Pemeriksa Beacukai Rizqa Junata.



Terkait permasalahan miras, Bea Cukai sendiri seringkali menangkap penyelundupan miras di sejumlah kapal yang diselipkan ke dalam barang - barang pokok lain seperti sembako atau barang - barang lain dimana miras tersebut rata - rata di suplai dari pulau Jawa. Sehingga, dengan adanya Audiensi ini dapat mempererat hubungan baik antara Bea Cukai dengan Polda Malut.


Secara terpisah, Kabid Humas Polda Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, S.I.K., menambahkan, adapun agenda pembahasan dibicarakan dalam audiensi menyangkut tugas masing-masing untuk saling mendukung antar kedua lembaga itu dengan tujuan untuk mewujudkan kamtibmas di Malut selalu stabil dan kondusif.

Selain itu, momen audiensi juga berfungsi sebagai ajang silaturahmi antara Polda Malut dengan Kanwil Bea dan Cukai Maluku.

Share this post

Sign in to leave a comment