Polda Maluku Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas dan Bijak dalam Bermedia Sosial

6 February 2024 - 17:12 WIB
Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Maluku. Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku, terus menemui masyarakat, untuk mengajak bersama polisi menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di kota Ambon Menjelang Pemilu 2024 Senin (5/2/2024)

Personel satgas preemtif mengimbau masyarkat tentang kamtibmas di Pangkalan Ojek De Hotman RT 02 RW 03, Kelurahan Uritetu Kecamatan Sirimau. Hal serupa juga warga yang ditemui di pertigaan Durian Patah dan Negeri Lama (Nania).

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes . M. Rum Ohoirat mengatakan, selain memberikan sosialisasi secara langsung mengenai kamtibmas, tim satgas preemtif yang dikerahkan juga membagikan brosur tentang penyuluhan kamtibmas kepada masyarakat.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 4,3 Guncang Wilayah Pulau Saringi NTB Hari Ini

Tim satgas OMB juga gencar dikerahkan untuk mengajak masyarakat agar dapat menghindari penyebaran berita hoax terkait isu SARA, maupun politik identitas serta harus bijak dalam bersosial media

“Warga juga diingatkan untuk tidak saling adu domba. Berbeda pilihan hendaknya disikapi dengan bijak, karena siapapun calonnya, apapun partainya, kita tetap harus menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, warga juga diajak untuk bijak dalam bermedia sosial (hoax, hate speech, provokasi dan penyesatan masyarakat). Jangan melakukan perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain atau perbuatan melawan atau melanggar aturan hukum,” jelas Kombes Pol M. Rum Ohoirat .

Selain itu, masyarakat juga diingatkan untuk bisa menggunakan hak pilihnya yang dijamin oleh negara secara bertanggung jawab.

“Walaupun berbeda pilihan tetapi mari tetap hidup dengan semangat persaudaraan dalam bingkai basudara manise,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment