Polda Lampung Gelar Giat Jelajah Lampung Rayakan HUT RI

16 August 2020 - 09:00 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Bandar Lampung. Kepolisian Daerah Lampung menggelar kegiatan Komunitas Otomotif Jelajah Lampung Peduli Bersama Mewujudkan Masyarakat Produktif Aman Covid-19 Menuju Indonesia Maju. Kegiatan itu dilakukan dengan melakukan perjalanan ke sejumlah titik bersama beberapa komunitas otomotif.

Pelepasan kendaraan komunitas otomotis dimulai dari Lapangan Parkir Saburai, Enggal, Bandar Lampung. Pelepasan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung. Irjen Pol. Purwadi Ariyanto.

Kapolda Lampung juga menjelaskan kegiatan juga dibarengi dengan kegiatan bakti sosial. Polda Lampung membagikan total bantuan 152 ton beras, 1.200 liter minyak goreng, serta 1.500 masker.

Tidak hanya melalui kegiatan tersebut, bantuan itu juga dibagikan melalui seluruh jajaran Polres yang ada di Lampung. Sehingga, lanjutnya, pembagian dilakukan di seluruh daerah dan merata.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan anggota dari berbagai komunitas otomotif antara lain, Pajero, Hartop, Innova, nissan terano, blazzer, jeep dan lainnya. Dalam dalam perjalanannya mereka mengunjungi sejumlah titik antara lain Lap. Saburai Korem/043, Brigif 4 Mar Piabung, Lapangan Tritura Peswaran, Rest Area Pringsewu dan Bendungan Way Sekampung.

Di lokasi pertama, di Markas Brigif 4 Marinir, Polda menyerahkan 50 paket sembako kepada warga sekitar.

Kemudian, rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju rest area kabupaten Pringsewu. Di lokasi tersebut juga Polda menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang diserahkan melalui Bupati Sujadi Saddat.
Prosesi penyerahan di lokasi tersebut diiringi dengan pelepasan balon udara oleh Gubernur Lampung Arinal Junaidi. Kemudian, Arinal turut menuju ke Bendungan Way Sekampung.

"Ini adalah salah satu wujud kepedulian pimpinan Polri kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Mudah-mudahan bisa memberikan barokah bagi masyarakat sekitar setiap titik lokasi pemberhentian," pungkas Kapolda Lampung.

(fb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment