Polda Kepri Gelar 'Kenal Pamit', Ini Pesan Kapolda

28 December 2023 - 09:00 WIB
Source Foto: Dok. Polda Kepri

Tribratanews.polri.go.id - Batam – Polda Kepulauan Riau (Kepri) menggelar acara 'Kenal Pamit' yang diisi oleh sejumlah pejabat lama dan baru usai melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab).

Para pejabat itu adalah Karo SDM, Dirreskrimsus, dan Dirresnarkoba. "Acara ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan pejabat lama serta memberikan pengantar kepada pejabat baru yang akan memulai tugasnya di lingkungan Polda Kepri," ujar Kapolda Kepri Irjen Pol. Yan Fitri Halimansyah, Rabu (27/12/23).

“Regenerasi yang telah dipersiapkan seperti ini merupakan bagian dari siklus berkelanjutan untuk memperkuat eksistensi dan juga sebagai bentuk penghargaan dari organisasi kepada personel Polri yang dianggap mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Oleh karena itu, kehadiran pejabat baru di setiap satuan kerja dan bidang harus dianggap sebagai bagian yang tak terpisahkan. Hal ini akan memberikan kontribusi positif dalam memantapkan tatanan manajerial sumber daya manusia Polri,” lanjut Kapolda.
Baca Juga: Pantauan Terkini, 26.247 Kendaraan Keluar Jakarta via GT Cikampek Utama

Tak lupa Kapolda memberikan penghargaan kepada pejabat lama atas kontribusi yang telah diberikan selama ini. Sementara untuk pejabat baru, Kapolda mengucapkan selamat datang.

Ia mengatakan jika tantangan dan tugas ke depan akan semakin berat. Untuk itu, ia meminta kepada seluruh jajaran agar terus bekerja sama mengatasi tantangan tersebut.

"Kepada pejabat yang baru, saya berharap agar muncul inovasi dan terobosan kreatif, yang dapat dirasakan oleh institusi ini dan masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau, pada khususnya. Segera menyesuaikan diri dan mengenal ruang lingkup di tempat yang baru,” tegas Kapolda.

Terakhir, Kapolda juga berpesan kepada seluruh personel agar senantiasa menjaga kondusifitas keamanan, terutama berkaitan dengan rangkaian tahapan pemilu 2024.

"Mari kita tidak mudah terpecah belah atau terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang menyebarkan isu-isu, baik melalui media sosial maupun media elektronik," pesan Kapolda.

"Tingkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas, dan bersama-sama kita berkomitmen untuk membentuk tim kerja yang solid dan membangun kerja sama yang baik dalam memperkuat Polda Kepri. Ini adalah langkah penting untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu, serta memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan institusi,” tutup Kapolda.

ndt/hn/nm

Share this post

Sign in to leave a comment