Polda Kaltim Sebut 80 Persen Lakalantas Dialami Pengendara Roda Dua

22 February 2024 - 09:00 WIB
niaga.asia

Tribratanews.polri.go.id - Balikpapan. Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Timur berupaya maksimal menekan angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di wilayah Kaltim.

Kali ini pihak kepolisian menggandeng komunitas pengendara Vespa di Kalimantan Timur, untuk mengampanyekan keselamatan berlalu lintas.

Direktur Lalu Lintas Polda Kaltim, Kombes. Pol. Rifki, S.H., S.I.K., menyebutkan bahwa keterlibatan berbagai komunitas vespa ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pengendara dalam berlalu lintas.

Ia menjelaskan berdasarkan data menunjukkan 80 persen lebih kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kaltim dialami oleh pengendara roda dua.

Baca Juga: Menteri AHY Bakal Lanjutkan Program Gebuk Mafia Tanah Milik Hadi Tjahjanto

“Para komunitas ini diharapkan akan menjadi pelopor dalam meningkatkan kesadaran masyarakat, terkait pentingnya keselamatan berlalu lintas,” ujarnya, dilansir dari niaga.asia, Rabu (21/02/24).

Kombes. Pol. Rifki, mengapresiasi kepada komunitas Vespa yang telah menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Hal itu bentuk kontribusi positif, karena komunitas motor mitra Ditlantas dalam kampanye keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Di akhir kesempatan ia berharap sinergi yang terjalin dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya yang melibatkan kendaraan roda dua.

“Mari bersama kita berusaha menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kaltim,” tutupnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment