Polda Kaltim Gelar Seminar “Sinergitas dan Kolaborasi dalam Identifikasi Korban Mati pada Disaster Karhutla”

6 December 2023 - 21:30 WIB
Humas Polda Kaltim

Tribratanews.polri.go.id -Polda Kaltim menyelenggarakan seminar bertajuk “Sinergitas dan Kolaborasi dalam Identifikasi Korban Mati pada Disaster Karhutla”, di Grand Ballroom Jatra Hotel Balikpapan pada Rabu (6/12/23).

Dihadiri oleh Wakapolda Kaltim, Brigjen Pol. Drs. Mujiyono, S.H., M.Hum., dan diikuiti oleh Dir Lantas, Dir Polairud, Dir Binmas, Kabid Keu, Kabid Dokkes, Kabid Propam Polda Kaltim, sebagai sebuah langkah maju dalam penanggulangan bencana karhutla

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Polda Sulut Ajak Tokoh Agama Jaga Kamtibmas Bersama

Kegiatan seminar ini digelar sebagai tanggapan terhadap meningkatnya kejadian karhutla yang mengakibatkan korban jiwa yang sedang terjadi, dengan tujuan membahas strategi identifikasi korban mati dalam situasi darurat, serta mengintegrasikan upaya dan sumber daya dari berbagai instansi terkait.

Menghadirkan Pakar di bidang Penanggulangan Bencana, medis forensik, dan manajemen krisis peserta diharapkan akan memberikan dampak positif dalam mengurangi risiko korban jiwa dan kerugian akibat bencana karhutla di Kalimantan Timur, karena kesempatan ini peserta bisa bertanya dan langsung mendengar pengelaman dari pakar-pakar serta pertukaran ide yang berharga untuk peningkatan kapasitas penanganan darurat.

Para peserta dari Dinas Kesehatan Prov. Kaltim, Dinas Kehutanan Prov. Kaltim, Dinas Sosial Prov. Kaltim, BPBD Prov. Kaltim, Basarnas Balikpapan, Dinas Damkar Balikpapan, Lanal Balikpapan, Lanud Balikpapan, perwakilan UPTD KPHP Kota se-Kaltim.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment