Polda Kaltim dan Akabri 90 Sebar 9.000 Dosis Vaksin untuk Pelajar di Kaltim

27 October 2021 - 14:32 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Balikpapan. Upaya percepatan vaksinasi khususnya bagi para pelajar terus digeber, demi mendukung jalannya pembelajaran tatap muka (PTM) di Kalimantan Timur.

Di Balikpapan, Polda Kaltim dan Akabri Angkatan 1990 menggelar vaksinasi massal bagi pelajar SMP dan SMA, Selasa (26/10/21).

Pada pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome ini, sebilan ribu dosis vaksin jenis Sinovac disiapkan Polda Kaltim.

“Tak cuma di Balikpapan, vaksinasi bagi pelajar juga digelar di seluruh daerah di Kalimantan Timur. Jika semua terserap ada 21.000 dosis vaksin yang kami siapkan,” ujar Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak. M.Si.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut juga mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). “Kami mendapat penghargaan dari MURI untuk pelaksanaan vaksinasi pelajar terbanyak di satu titik yakni 9.000 dosis di Balikpapan,” ungkapnya.

Kapolda Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak. M.Si., menambahkan jika vaksinasi 9.000 pelajar sudah mencapai 70 persen lebih. Jika ditambah 9.000 pelajar yang kita vaksin hari ini, maka cakupan vaksinasi pelajar di Balikpapan sudah mendekati 100 persen,” tutur Kapolda.

Jenderal Bintang Dua tersebut mengungkapkan untuk mencapai 100 persen vaksinasi pelajar bukan soal mudah. Salah satu kendala adalah masih ada orang tua yang tidak memberi izin vaksin bagi anaknya.

Terkait kendalan izin dari orang tua ini, Polda Kaltim bakal melakukan pendekatan kepada orang tua siswa.

“Nanti akan kita identifikasi sebabnnya mereka enggan menerima vaksin. Setelah itu baru kita yakinkan agar mau divaksin,” jelas dia.

Selain vaksinasi, Akabri Angkatan 1990 juga menyerahkan bantuan sosial berupa sembako dan beras sebanyak 90 ton.

Share this post

Sign in to leave a comment