Polda Kalsel Tunjuk Poliban Sebagai Tempat CAT Calon Taruna Akpol

13 May 2023 - 13:00 WIB
Foto: Baritopost

Tribratanews.polri.go.id - Banjarmasin. Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan memilih Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) menjadi tempat digelarnya tes psikologi berbasis Computer Assisted Test (CAT) para calon taruna Akademi Kepolisian (Akpol).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi (UPT TIK) Poliban, Agus Setiyo Budi Nugroho menyampaikan kampusnya berterimakasih atas kepercayaan Polda Kalsel terhadap kegiatan tersebut.

"Apalagi disusul juga tes CAT untuk Bintara dan Tamtama. Ini sebuah kehormatan bagi Poliban," jelasnya, seperti dilansir Antaranews, Sabtu (13/5/23).

Agus Setiyo mengatakan Poliban terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dari ruangan, jaringan dan layanan yang digunakan selama test berlangsung.

 Baca Juga:  Edgar Marvelo Wushu Sumbang Emas ke-45 Indonesia

"Harapannya, semoga kegiatan test ini berlangsung lancar hingga hari terakhir, dan kerja sama antara Poliban dan Polda Kalsel terus berlanjut dan berjalan baik," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Kalsel, Kombes. Pol. Muhammad Arif Sugiarto, S.I.K., M.PP., M.H., mengatakan, tes psikologi berbasis CAT di Poliban ini diikuti sebanyak 65 calon taruna Akpol.

"Mereka terdiri dari 62 orang calon taruna Akpol laki-laki dan tiga calon taruna Akpol perempuan," ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa Poliban memiliki server dan perangkat yang memadai untuk pelaksanaan tes ini. Ia mengungkapkan bahwa pihaknya membutuhkan tempat yang nyaman atau cozy, jadi peserta bisa mengerjakan dengan baik.

Kombes. Pol. Muhammad Arif turut mengungkapkan selain puluhan calon taruna Akpol, Polda Kalsel juga sedang membina para Bintara, awalnya sekitar 2.000 orang, kini tinggal 1.000 orang, sedangkan Tamtama di bawah 100 orang.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment