Polda Jatim Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Sulawesi Barat dan Bencana Banjir di Kalimantan Selatan

24 January 2021 - 11:15 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Kepolisian Daerah Jawa Timur bersama staf serta jajaran dan Bhayangkari telah menyalurkan bantuan obat-obatan, kebutuhan bahan pokok, sembako dan uang dengan total bantuan Rp 1,8 Milyar.

Bantuan sosial yang disalurkan untuk korban bencana gempa bumi yang terjadi sulawesi barat, diterima oleh Bupati Mamuju. Sedangkan bantuan korban bencana banjir di kalimantan selatan telah disalurkan oleh polda kalmantan selatan ke polres-polres di jajarannya.

Dalam penjelasannya, Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H., yang diwakili oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, S.I.K., mengatakan bahwa Polda Jatim bersama staf dan jajaran serta Bhayangkari, sudah menyalurkan bantuan berupa obat-obatan, kebutuhan bahan pokok, sembako, dan uang dengan total bantuan 1,8 Milyar kepada korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat dan bencana banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan.

"Nantinya bantuan tersebut akan disalurkan ke korban baik yang ada di Kabupaten maupun yang ada di Kota di wilayah Sulawesi Barat dan yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan. Adapun total semua bantuan tersebut sebanyak 25.165 paket sembako, obat-obatan serta sejumlah kebutuhan pokok lainnya. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa bumi di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan,'' pungkas Kabid humas Polda Jatim saat memberikan penjelasan di Mapolda Jatim Sabtu(23/01/2021).

(sm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment