Polda Jateng Belakukan One Way Lokal

8 April 2024 - 13:15 WIB
progresif

Tribratanews.polri.go.id - Semarang. Kepolisian Daerah Jawa Tengah kembali memberlakukan one way lokal malam ini. Hal itu dilakukan karena tol dalam Kota Semarang mengalami kepadatan.

“Hari ini ada perlambatan jadi bukan macet ya, perlambatan sekitar 5 kilometer di daerah sini, Manyaran kita akan perintahkan Dirlantas untuk segera one way kembali,” ujar Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., dilansir dari laman progresif, Minggu (7/4/2024).

Sementara itu, Dirlantas Polda Jateng, Kombes. Pol. Sonny Irawan, S.I.K., menyebutkan bahwa one way lokal sudah berjalan pukul 19.45 WIB.

Baca Juga: Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas Imbas Kecelakaan di KM 58 Tol Japek

“Sudah 15 menit lalu kita melakukan sterilisasi dari Bawen sampai Kalikangkung kemudian nanti setelah dinyatakan steril, dobrakan pertama adalah di Simpang Susun Jangli di KM 428 nanti akan ada pembagian jalur ke B dan ke A,” jelas Dirlantas Polda Jateng.

Saat ini, jalur nontol di wilayah aglomerasi Semarang dinilai masih cukup landai. Karena itu, dia berharap masyarakat memperkenankan agar mendahulukan warga yang ingin mudik ke arah timur.

“Kita memberi kesempatan kepada saudara-saudara kita yang sedang mudik dari wilayah barat ke timur diberikan prioritas untuk melalui jalur Jawa Tengah,” jelasnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment