Polda Jateng akan Bersinergi Bersama Bawaslu dan Kejaksaan demi Kelancaran Pilkada 2024

8 August 2024 - 09:30 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jateng. Polda Jawa Tengah akan berkomitmen menjaga netralitas pada Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024.

Wakapolda Jateng, Brigjen. Pol. Drs. Agus Suryonugroho, S.H., M.Hum., menyampaikan bahwa Polda Jateng siap bersinergi dengan Badan Pengawas Pemilu dan Kejaksaan demi mengawal pemilihan serentak di level kabupaten/kota maupun provinsi.

“Netralitas kita menjadi kunci suksesnya gelaran pesta demokrasi, dan ini menjadi tanggung jawab kita semua. Semoga kita bisa mengawal pemilu dengan baik dan menghasilkan proses demokrasi yang aman dan lancar,” jelas Brigjen. Pol. Drs. Agus Suryonugroho. Rabu, (7/8/24).

Brigjen. Pol. Drs. Agus Suryonugroho mengungkapkan bahwa Pilkada serentak 2024 di Jateng merupakan kontestasi yang sah memperebutkan jabatan dan kekuasaan. Agus menyatakan Polda Jateng punya pengalaman mengawal proses demokrasi pada Pemilu 2024.

“Pengalaman kita kemarin Polda Jateng telah berhasil mengamankan proses Pemilu Pilpres 2024. Ini membuktikan bahwa kita bisa mengawal proses demokrasi," ungkap Wakapolda Jateng.

Wakapolda Jateng berharap pada saat proses Pilkada, petugas benar-benar menjalankan prosedur standar dalam melaksanakan tugas.

"Prinsip penegakan hukum Sentra Gakkumdu dalam mencari kebenaran dan menegakkan keadilan adalah kepastian pemanfaatan hukum secara cepat, sederhana, biaya murah dan tidak memihak siapa pun,” tutup Wakapolda Jateng.


(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment