Polda Gorontalo Siapkan 20 Gerai Vaksin Presisi Massal

10 July 2021 - 14:57 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Gorontalo. Kepolisian Daerah Gorontalo dan Pemerintah daerah menyiapkan 20 gerai vaksin presisi untuk melayani masyarakat yang belum melakukan vaksinasi pencegahan covid-19.

 

Kapolda Gorontalo, melalui kabid Humas Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono menyampaikan babwa Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran polda, polres dan polsek untuk membuka gerai vaksin Presisi guna memfasilitasi masyarakat yang belum disuntik vaksin Covid-19

 

Sehingga intruksi tersebut langsung ditindak lanjuti oleh Kapolda Gorontalo dengan menggandeng dinas kesehatan dan juga TNI membuka 20 gerai vaksin presisi yang tersebar di seluruh wilayah provinsi gorontalo.

 

“ 20 gerai vaksin presisi kita siapkan untuk melayani masyarakat yang belum divaksin, masyarakat cukup datang ke gerai dengan membawa KTP, nanti setelah dilakukan screening data kesehatan oleh petugas, jika memenuhi syarat maka akan langsung disuntik vaksin, dan ini gratis,” terang Kombes. Pol. Wahyu, Kamis (8/7/2021)

 

kabid Humas  mengungkapkan, nantinya yang akan memberikan layanan vaksin adalah dari personel Biddokes Polda Gorontalo, Urdokkes Polres, Petugas dari dinas kesehatan Propinsi/Kabupaten/Kota dan juga petugas Puskesmas.

 

“ Gerai dibuka setiap hari kerja mulai pukul 08.00 wita s/d 12.00 Wita,” ujar kabid Humas .

 

Selain itu, kabid Humas  mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya vaksin dan disiplin terhadap Protokol kesehatan dalam mencegah covid19.

 

Menurutnya, Vaksinasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang, dengan adanya vaksinasi massal maka akan mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok yang ini sangat diperlukan dalam percepatan penanganan covid-19.

 

Meskipun kita sudah divaksin, kata dia, disiplin terhadap Prokes yaitu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas harus tetap ditegakkan.

 

“ Jangan pernah kendor atau lengah, bahkan saat ini kita dianjurkan untuk menggunakan masker rangkap atau double guna mengantisipasi varian baru Covid19 yakni varian Delta,” pungkas kabid Humas .

 

Adapun 20 lokasi gerai vaksin yang disiapkan antara lain sebagai berikut:

 

Mapolda Gorontalo titik lokasi di Halaman Mapolda Gorontalo

Polres Bone Bolango lokasi di Puskesmas Kabila dan di halaman Polsek Bone Pantai

Polres Pohuwato lokasi di Aula Catur Prasetya Polres Pohuwato

Mapolsek Marisa dan Puskesmas Wanggarasi

Polres Gorontalo Utara titik lokasi di Puskesmas Kwandang dan Puskesmas Molingkapoto

Polres Gorontalo lokasi di Klinik Pratama Polres Gorontalo dan di Mapolsek Limboto

Polres Boalemo ada 8 (delapan) lokasi antara lain Pasar Payango Plaza Boalemo jalan Trans Sulawesi Desa Hungayonaa kecamatan Tilamuta

Halaman Poliklinik Polres Boalemo,

halaman Polsek Desa Bubaa Kecamatan Paguyaman Pantai

Halaman Polsek Paguyaman

halaman Mapolsek Dulupi

halaman Mapolsek Wonosari

halaman Mapolsek Botumoito

halaman Mapolsek Mananggu dan halaman Mapolsek Tilamuta

Polres Gorontalo Kota terdapat 2 lokasi gerai yakni di Halaman Satlantas Polres Gorontalo Kota dan di halaman Mapolsek Kota Selatan.

Share this post

Sign in to leave a comment