Polda Gorontalo Bersama IDI Komitmen Percepat Vaksinasi

4 November 2021 - 10:49 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Gorontalo. Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Gorontalo dan Polda Gorontalo sepakat untuk mempercepat vaksinasi di wilayah ini. Kedua institusi ini menyampaikan komitmen tersebut saat menggelar silaturahmi di Loby Presisi Polda Gorontalo.


Hadir dalam acara tersebut Kapolda Gorontalo, Irjen Pol, Dr. Akhmad Wiyagus beserta pejabat utama dan Ketua IDI Provinsi Gorontalo, dr Irianto Dunda, SpS beserta pengurus. 


Ketua IDI Provinsi Gorontalo mengatakan, silaturahim dan audiensi dengan jajaran Polda Gorontalo dilakukan dalam rangka memperingati HUT IDI ke-71. Dia mengatakan, tema yang diusung dalam peringatan HUT IDI tersebut yaitu ‘Percepatan Vaksinasi dan Bakti Sosial untuk Wilayah Gorontalo. Untuk percepatan vaksinasi di Provinsi Gorontalo, kata Irianto, jajarannya telah melakukan persiapan secara maksimal. Dalam kegiatan tersebut, imbuh dia, IDI akan berkolaborasi dengan sejumlah instansi seperti pemerintah daerah, TNI, dan Polri. 


"Dalam mengisi kegiatan HUT IDI salah satunya yaitu percepatan vaksinasi di Provinsi Gorontalo. Untuk mempercepat vaksinasi, kita harus bersinergi dan berkolaborasi. Kami yakin percepatan vaksinasi bisa terealisasi dengan bersinergi," jelasnya.


Sementara itu, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, mengatakan, jajarannya siap bersinergi dengan IDI dalam program percepatan vaksinasi. Selain percepatan vaksinasi, kata dia, jajarannya juga siap berkolaborasi dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksin Covid-19. Untuk mendukung percepatan vaksinasi, lanjut Wiyagus, Polda Gorontalo menyiapkan tim dokter dan tenaga kesehatan (nakes). Tak hanya itu, imbuh dia, personel di seluruh Polres yang ada di Polda Gorontalo juga siap dikerahkan untuk membantu percepatan vaksinasi. 


"Seluruh jajaran Polda Gorontalo siap mempercepat vaksinasi serta melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin Covid-19," pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment