Polda DIY Gandeng Supporter Ciptakan Keamanan Usai Pertandingan Bola

19 October 2022 - 15:09 WIB
Sumber Foto : Harian Jogja

Tribratanews.polri.go.idYogyakarta. Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus berupaya menciptakan suasana yang aman dan nyaman saat kompetisi sepak bola digelar di wilayahnya. Salah satu, caranya dengan menggandeng para suporter bola untuk menjaga ketertiban, terutama saat melintas di jalan. Beberapa perwakilan suporter tim sepakbola di Yogyakarta, seperti PSS, PSIM, dan Persiba diajak berdiskusi. Pertemuan berlangsung di Purwomartani, Kalasan, Sleman, Selasa (18/10/22).

“Kami mengajak diskusi dengan para suporter untuk menggali apa saja yang menjadi permasalahan. Lalu, bersama-sama kita cari solusinya. Sehingga kita bisa memberikan masukan kepada PSSI,” jelas Dirlantas Polda DIY Kombes. Pol. Alfian Nurrizal, S.H., S.I.K., M.Hum., dilansir dari Radar Jogja, Rabu (19/10/22).

Dirlantas Polda DIY berharap, kerja sama ini dapat menciptakan keamanan dan kenyaman di seluruh jalan DIY. Tak hanya bagi para suporter, tetapi juga bagi pengendara jalan lainnya.

“Karena suporter mau berangkat atau pulang lewat jalan. Kalau kita ada kerja sama dengan kepolisian, maka crowded-crowded di jalan bisa kita komunikasikan agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya. Setidaknya kalau mengganggu pun bisa dimaksimalkan tidak terlalu lama. Makanya kami sangat mengapresiasi kerja sama dengan Dirlantas,” jelas Dirlantas Polda DIY.

Kombes. Pol. Alfian menambahkan,
hari pertemuan dengan para supporter ini bertepatan dengan bertemunya Presiden FIFA dengan Presiden Joko Widodo. Salah satu poin rekomendasi yang diberikan FIFA adalah perlu adanya kerja sama antar pihak kepolisian dengan para supporter. Terutama dalam pengamanan.

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment