Polairud Kawal Perawatan dan Beri Pelayanan, Penguburan hingga Santuni Keluarga Nelayan

1 December 2023 - 19:30 WIB
Foto : RRI.co.id

Tribratanews.polri.go.id - Kendari. Ditpolairud Polda Sultra terus berkomitmen mengedepankan sisi kemanusiaan dalam penanganan insiden penembakan empat nelayan disekitar perairan Pulau Cempedak, Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan pada Jumat (24/11/23) lalu.

Menanggapi insiden tersebut, Ditpolairud Polda Sultra langsung bergegas untuk mengecek langsung korban dan mengawal semua proses penanganan terhadap keempat nelayan tersebut.

Baca Juga: 2 Perampok Uang Nasabah Berhasil Ditangkap Usai Bawa Kabur Uang sebesar Rp 742 Juta

Di hadapan keluarga korban, Dirpolairud Polda Sultra juga memberikan bantuan sembako dan akan memberikan santunan terhadap keluarga nelayan.

“Untuk saat ini kita buatkan pinjam pakai, lalu diserahkan ke keluarga nelayan, tadi juga kita berikan bantuan sembako kepada keluarga dan masyarakat nelayan di Pulau Cempedak, Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan,” ungkap Ditpolairud Polda Sultar, Kamis (30/11/23).

Selain itu Ditpolairud Polda Sultra juga telah melakukan langkah-langkah persuasif dalam mencegah kegaitan pencarian ikan dengan menggunakan handak salah satunya dengan melaksanakan giat sambang nusa di Pulau Saponda dimana pada giat tersebut telah diberikan bantuan rompong kepada masyarakat Desa Saponda Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe.

(as/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment